Greg Nwokolo Resmi Kembali Perkuat Madura United

By ommed


nusakini.com - Kebersamaan Greg Nwokolo, dengan Madura United kembali terjalin. Laskar Sape Kerrab, secara resmi umumkan perekrutan pemain berusia 35 tahun tersebut untuk putaran kedua Liga 1 2021/22.

Keputusan merekrut Greg, untuk menambah kekuatan lini serang Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Klub asal Pulau Garam tersebut terlihat kesulitan membobol gawang lawan.

Sejauh ini, Madura United mencetak 21 gol dari 17 pertandingan yang dimainkan. Torehan tersebut mengalami penurunan, karena pada musim-musim sebelumnya lebih dari itu.


Bukan itu saja, pemain depan Madura United seperti Silvio Escobar juga tampil kurang greget. Ia belum cetak satu gol pun, meski sudah 15 kali melakoni pertandingan.

Greg dinilai sosok yang tepat untuk menyelesaikan persoalan daya gedor Madura United. Ia punya kemampuan yang oke menjebol gawang lawan dan juga mantap dalam mengasih umpan.

"Ini upaya kami untuk menguatkan lini serang. Selamat datang dan berikan yang terbaik. Selamat datang kembali Greg," kata COO Madura United Annisa Zhafarina, disitat laman resmi klub.

Sebelumnya, Greg yang datang ke Madura United, 2017 lalu memilih angkat kaki pada September 2020. Keputusan tersebut diambil karena ia mau fokus terhadap keluarganya di masa pandemi virus corona, terutama istrinya, Kimmy Jayanti, yang sedang mengandung anak kedua.


Semenjak itu, Greg tidak memperkuat klub mana pun. Walau, ada beberapa kesebelasan yang tertarik menggunakan jasa mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

"Saya sudah lama memperkuat Madura United. Madura seperti keluarga bagiku. Banyak cerita dan kenangan, serta orang-orang baik di klub ini. Banyak klub yang mengajak saya, tapi saya pilih Madura," ucap Greg. (gi/om)